New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cek Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil di Bengkel

Keresahan pengendara mobil akan AC mobil yang sering rusak sebaiknya memahami mengenai Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil agar aman. Pengendara mobil di zaman sekarang sudah menjadi lumrah jika tidak bisa lepas lengan AC mobil yang harus selalu menyala ketika di dalam mobil. Semakin panas kondisi cuaca maka semakin tinggi pula kebutuhan pengguna mobil dengan fungsi AC mobil yang layak. Mengingat pentingnya peran fungsi AC mobil dalam komponen mobil maka sebagai pengendara mobil menjaga efektifitas AC mobil menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Komponen mesin mobil secara keseluruhan membutuhkan perawatan khusus begitu juga dengan AC mobil agar tetap berfungsi optimal. Sebagai pengendara mobil yang bijak melakukan servis AC mobil bukan menunggu AC rusak atau kadar suhu dinginnya menurun. Karena hal ini justru akan menurunkan fungsi AC dan juga membuat Anda merogoh kocek lebih dalam. sebagai pengguna aktif mobil yang bergantung dengan adanya AC mobi. Maka Anda harus mengetahui harga Ganti Oli Kompresor AC Mobil serta bagian komponen AC mobil yang perlu perawatan utama.

Perawatan AC mobil dan Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil

Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil

Komponen AC mobil yang kurang dirawat akan mengganggu fungsi AC mobil dalam memberikan suhu yang sejuk. Adapun komponen utama AC mobil yang membantu kinerja AC mobil berfungsi optimal seperti kompresor, evaporator, expansion valve, kondensor dan receiver dryer. Komponen-komponen tersebut harus diberikan perawatan rutin agar AC selalu berjalan dengan baik dengan melakukan servis AC mobil secara rutin.

Perawatan AC untuk servis biasanya dilakukan dengan servis ringan dan lanjut. Untuk servis ringan seringkali bengkel memberikan perawatan dengan membersihkan kompresor dengan mengganti oli pada kompresor. Receiver dryer dan filter kabin pada AC mobil juga dilakukan pergantian. Sedangkan servis lanjut memberikan perawatan pada AC mobil dengan memperbaiki beberapa komponen lebih detail. Perawatan yang dilakukan meliputi perawatan kompresor, evaporator dan kondensor. Perawatan lanjut ini tentu memakan waktu dan biaya yang lebih tinggi mengingat perawatan yang diberikan lebih banyak.

Baca Juga : Avanza Overheat

Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil

Servis AC mobil tentu memiliki Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil tersendiri daripada servis komponen mesin mobil lainnya. Biaya service AC mobil ini kurang lebih dipengaruhi oleh jenis mobil diproduksi dari mana dan perawatan yang akan diberikan pada mobil tersebut. Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil bisa mencapai harga terendah dengan kisaran harga dua ratus ribu rupiah (Rp. 200.000,-). dengan penanganan memakan waktu kurang lebih dua jam dan hingga mencapai harga jutaan rupiah dengan memakan waktu lebih cepat ataupun butuh waktu untuk dirawat inap.

Melakukan perawatan AC mobil bagi pengguna mobil memang sangat perlu memperhatikan Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil karena harganya bervariasi tergantung perawatan yang diinginkan. Sebagai pengguna mobil dengan menggandrungi AC mobil selalu menyala sebaiknya rutin melakukan perawatan AC mobil dengan servis rutin ke bengkel. Apabila mobil Anda mau dirawat dengan teknisi handal dan profesional sebaiknya Anda membawa ke bengkel doktermobil.com agar AC mobil Anda selalu berjalan optimal dan aman.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!