📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil Suzuki S-Presso Bekas: SUV ‘Mini’ Terkini dari Suzuki

Mobil Suzuki S-Presso - Bekas SUV 'Mini' Terkini dari Suzuki

Apakah Anda mencari mobil compact dengan harga terjangkau? Suzuki S-Presso bekas adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya menjadi mobil yang tangguh dan nyaman untuk dikendarai.

Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang Suzuki S-Presso bekas, termasuk spesifikasi, keunggulan, perbandingan dengan mobil di kelas yang sama, harga jual, dan tips membeli.

Spesifikasi Suzuki S-Presso Bekas

Berikut adalah penjelasan yang lebih rinci dan detail mengenai spesifikasi Suzuki S-Presso bekas:

  1. Mesin dan Transmisi

Suzuki S-Presso bekas dilengkapi dengan mesin 1.0 liter 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 hp dan torsi maksimum 90 Nm. Mesin ini dapat dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan. Meskipun ukurannya kecil, mesin Suzuki S-Presso bekas sangat tangguh dan efisien.

  1. Dimensi

Suzuki S-Presso bekas memiliki dimensi yang cukup compact, dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.549 mm. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang tinggi, yaitu 180 mm, sehingga mampu melalui medan yang tidak rata dengan mudah.

  1. Eksterior

Suzuki S-Presso bekas memiliki desain eksterior yang modern dan stylish, dengan grille depan yang unik dan lampu depan yang futuristik. Mobil ini dilengkapi dengan velg berukuran 14 inci dan roda berukuran 165/70 R14. Bagian belakang mobil dilengkapi dengan lampu belakang LED yang elegan.

  1. Interior

Interior Suzuki S-Presso bekas juga sangat modern dan stylish. Dashboard mobil dilengkapi dengan sistem infotainment dengan layar sentuh 7 inci. Mobil ini juga dilengkapi dengan AC, power window, dan fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag pengemudi, dan sensor parkir belakang.

  1. Performa

Performa Suzuki S-Presso bekas sangat baik, terutama dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang membuatnya mampu mencapai konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, yaitu sekitar 23-25 km/liter. Meskipun ukurannya kecil, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 145 km/jam.

  1. Fitur-Fitur Lainnya

Suzuki S-Presso bekas dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, seperti kaca film, central locking, dan fog lamp. Fitur-fitur ini membuat mobil ini lebih nyaman dan aman untuk dikendarai.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Kapasitas dan Bobot

Suzuki S-Presso bekas memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 27 liter. Mobil ini juga memiliki kapasitas bagasi sebesar 239 liter dan bobot kendaraan sekitar 735 kg.

Itulah beberapa spesifikasi Suzuki S-Presso bekas yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mobil ini. Meskipun ukurannya kecil, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan performa yang cukup baik.

Ground clearance yang tinggi membuat mobil ini cocok untuk melalui medan yang tidak rata, sedangkan mesin yang efisien membuatnya lebih ramah lingkungan dan hemat biaya operasional.

Keunggulan Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso bekas memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda:

  1. Desain Modern dan Stylish

Suzuki S-Presso memiliki desain eksterior yang modern dan stylish. Grille depannya memiliki tampilan unik dan futuristik, dengan lampu depan yang elegan dan agresif.

Desainnya memperlihatkan mobil ini sangat modern dan terlihat lebih mahal dari harga sebenarnya. Interior mobil juga sangat modern dan diperbarui.

Dengan tampilan dashboard yang clean dan sederhana, menjadikannya mobil yang cocok untuk pengendara muda yang mencari mobil stylish dengan desain yang menarik.

  1. Performa Mesin yang Tangguh dan Efisien

Suzuki S-Presso bekas dilengkapi dengan mesin 1.0 liter 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 hp dan torsi maksimum 90 Nm.

Mesin ini sangat tangguh dan efisien, terutama dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang membuatnya mampu mencapai konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, yaitu sekitar 23-25 km/liter.

Kombinasi mesin dan teknologi SHVS menjadikan mobil ini memiliki performa yang sangat baik, cocok untuk digunakan sehari-hari.

  1. Fitur-Fitur Keselamatan

Suzuki S-Presso bekas dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag pengemudi, dan sensor parkir belakang. Fitur ini memberikan keamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

Rem ABS membuat mobil ini mampu berhenti dengan lebih cepat dan aman, sedangkan airbag pengemudi memberikan perlindungan tambahan jika terjadi kecelakaan. Sensor parkir belakang membantu pengemudi untuk memarkir mobil dengan aman dan mudah.

  1. Ground Clearance yang Tinggi

Salah satu keunggulan Suzuki S-Presso bekas adalah ground clearance yang tinggi, yaitu 180 mm. Ground clearance yang tinggi membuat mobil ini mampu melalui medan yang tidak rata dengan mudah.

Hal ini menjadikan Suzuki S-Presso bekas cocok untuk dikendarai di jalan-jalan yang buruk, seperti jalanan pedesaan atau kawasan perbukitan.

  1. Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

Suzuki S-Presso bekas memiliki mesin yang efisien dan hemat bahan bakar. Mesin 1.0 liter 3-silinder yang dipadukan dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) membuat mobil ini mampu mencapai konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, yaitu sekitar 23-25 km/liter.

Konsumsi bahan bakar yang efisien membuat mobil ini menjadi pilihan yang tepat bagi pengemudi yang mencari mobil dengan biaya operasional yang rendah.

Baca Juga: Tips Agar Mobil Irit Konsumsi BBM

Perbandingan Suzuki S-Presso Bekas dengan Mobil di Kelas yang Sama

Suzuki S-Presso bekas memiliki beberapa pesaing di kelas yang sama, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio. Namun, Suzuki S-Presso bekas memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Pertama, Suzuki S-Presso bekas memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga mampu melalui medan yang tidak rata dengan mudah. Sedangkan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio memiliki ground clearance yang lebih rendah.

Kedua, mesin Suzuki S-Presso bekas sangat tangguh dan hemat bahan bakar, sehingga mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan pesaingnya.

Sedangkan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memiliki mesin yang sama dengan konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi. Honda Brio memiliki mesin yang lebih besar, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih tinggi.

Ketiga, Suzuki S-Presso bekas memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap dibandingkan dengan pesaingnya. Mobil ini dilengkapi dengan rem ABS, airbag pengemudi, dan sensor parkir belakang, sedangkan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya hanya dilengkapi dengan rem ABS. Honda Brio hanya dilengkapi dengan airbag pengemudi.

Harga Jual Suzuki S-Presso Bekas

Harga jual Suzuki S-Presso bekas bervariasi tergantung pada tahun pembuatan, kondisi mobil, dan lokasi penjualan. Untuk mobil yang diproduksi pada tahun 2020, harga jualnya berkisar antara Rp 90 juta hingga Rp 110 juta.

Sedangkan untuk mobil yang diproduksi pada tahun 2019, harga jualnya berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 100 juta.

Tips Membeli Suzuki S-Presso Bekas

Sebelum membeli Suzuki S-Presso bekas, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

  1. Cari Tahu Harga Pasaran

Sebelum membeli Suzuki S-Presso bekas, pastikan untuk mencari tahu harga pasaran mobil tersebut. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan penjual sudah sesuai atau belum.

Anda dapat mencari informasi mengenai harga pasaran mobil ini melalui situs jual beli mobil atau dengan bertanya kepada teman atau kenalan yang pernah membeli mobil ini.

  1. Lakukan Test Drive

Sebelum membeli Suzuki S-Presso bekas, pastikan untuk melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui kondisi mobil, performa mesin, serta kenyamanan mobil saat dikendarai.

Jangan hanya mengandalkan tampilan luar mobil saja, tetapi pastikan juga bahwa mobil dalam kondisi baik dan nyaman untuk dikendarai.

  1. Periksa Dokumen Mobil

Pastikan untuk memeriksa dokumen mobil sebelum membelinya. Pastikan bahwa semua dokumen mobil, seperti surat-surat kendaraan, faktur pembelian, serta riwayat perawatan mobil, dalam kondisi lengkap dan asli. Jangan mudah terkecoh dengan dokumen palsu atau fotokopi yang tidak jelas.

  1. Periksa Kondisi Fisik Mobil

Pastikan untuk memeriksa kondisi fisik mobil, baik eksterior maupun interior mobil. Perhatikan kerusakan atau masalah pada mobil, seperti bekas tabrakan, karat, atau masalah pada mesin atau transmisi.

Jangan hanya terfokus pada tampilan luar mobil saja, tetapi perhatikan juga kondisi interior mobil, seperti jok, AC, dan sistem infotainment.

  1. Cek Odometer

Pastikan untuk memeriksa odometer mobil sebelum membelinya. Periksa jarak tempuh mobil dan pastikan bahwa angka yang tertera di odometer sesuai dengan kondisi mobil.

Jangan mudah terkecoh dengan mobil yang jarak tempuhnya rendah tetapi kondisinya sudah rusak atau memerlukan perbaikan besar-besaran.

  1. Bandingkan Harga

Setelah memeriksa kondisi mobil dan dokumen mobil, pastikan untuk membandingkan harga mobil dengan harga pasaran.

Jangan terburu-buru membeli mobil hanya karena harga yang ditawarkan terlihat murah atau terlalu mahal. Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi mobil dan harga pasaran.

  1. Lakukan Negosiasi Harga

Jika Anda merasa harga mobil yang ditawarkan terlalu tinggi, jangan ragu untuk melakukan negosiasi harga dengan penjual. Banyak penjual yang bersedia untuk melakukan negosiasi harga, terutama jika kondisi mobil tidak dalam kondisi yang sempurna atau ada beberapa masalah pada mobil.

Periksa dan Rawat Kondisi Calya Bekas Terpercaya Hanya di Dokter Mobil!

Akhir Kata

Suzuki S-Presso bekas adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari mobil compact dengan harga terjangkau. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya menjadi mobil yang tangguh dan nyaman untuk dikendarai.

Mesinnya yang tangguh dan hemat bahan bakar membuat mobil ini menjadi pilihan yang efisien dan ramah lingkungan. Perbandingan dengan pesaingnya menunjukkan keunggulan Suzuki S-Presso bekas dalam hal ground clearance dan fitur keselamatan.

Harga jualnya yang terjangkau membuat mobil ini menjadi pilihan yang menarik untuk dimiliki. Namun, sebelum membeli mobil ini, pastikan untuk melakukan test drive, memeriksa dokumen dan kondisi mobil, serta membandingkan harga jual dengan harga pasaran.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form