📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Ragam Penyakit Mobil Ex Taksi yang Wajib Diwaspadai

Ragam Penyakit Mobil Ex Taksi yang Wajib Diwaspadai

Mobil bekas taksi sering kali menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru. Namun, seperti halnya mobil bekas pada umumnya, ada banyak penyakit mobil ex taksi yang memiliki permasalahan tertentu yang juga memerlukan penanganan khusus.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa penyakit mobil ex taksi yang kerap kali terjadi. Kami juga akan memberikan tips praktis tentang cara mengatasi dan mencegah masalah-masalah tersebut. Mari kita mulai!

Penyakit Mobil Ex Taksi

Karena banyak digunakan untuk jarak yang cukup jauh, ditandai dengan odometer yang tinggi, jelas ada beberapa penyakit mobil ex taksi yang memiliki permasalahan yang berbeda dari masalah mobil bekas biasa. Agar tak salah pilih saat akan beli mobil ex taksi, berikut ini adalah beberapa penyakit mobil ex taksi:

  1. Masalah Transmisi yang Aus

Salah satu penyakit mobil ex taksi yang kerap terjadi adalah ausnya sistem transmisi. Mobil bekas taksi seringkali telah menempuh jarak yang jauh dan digunakan secara intensif, sehingga komponen transmisi mengalami keausan yang lebih cepat. Tanda-tanda umum dari masalah ini adalah sulitnya melakukan perpindahan gigi, bunyi berisik saat perpindahan gigi, atau gigi yang terlepas dengan sendirinya.

Untuk mengatasi penyakit mobil ex taksi ini, sebaiknya Anda segera mengunjungi bengkel terpercaya. Mereka dapat memeriksa dan melakukan perbaikan pada sistem transmisi mobil Anda. Selain itu, pastikan Anda mengganti oli transmisi secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrik. Dengan melakukan perawatan yang tepat, Anda dapat memperpanjang umur dan kinerja transmisi mobil bekas taksi Anda.

  1. Masalah pada Sistem Rem

Sistem rem adalah salah satu komponen yang sangat penting pada sebuah mobil. Salah satu penyakit mobil ex taksi yang sering terjadi adalah pada sistem rem karena digunakan secara intensif dan sering melakukan pengereman yang mendadak. Masalah yang sering muncul adalah ausnya kampas rem atau kebocoran pada sistem rem.

Penting bagi Anda untuk secara rutin memeriksa dan melakukan perawatan pada sistem rem mobil bekas taksi Anda untuk cegah penyakit mobil ex taksi ini. Pastikan kampas rem diganti secara berkala dan sistem rem diperiksa oleh mekanik yang berpengalaman. Jangan abaikan tanda-tanda seperti bunyi berisik atau pedal rem yang terasa tidak responsif, segera periksakan mobil Anda jika mengalami hal tersebut. Dengan menjaga sistem rem dalam kondisi baik, Anda dapat menghindari risiko kecelakaan yang disebabkan oleh kegagalan sistem rem.

  1. Kerusakan pada Sistem Suspensi

Kerusakan pada sistem suspensi juga seringkali terjadi sebagai penyakit mobil ex taksi. Sistem suspensi yang buruk dapat mengakibatkan mobil terasa tidak nyaman saat dikendarai dan mempengaruhi stabilitas mobil secara keseluruhan. Beberapa tanda-tanda kerusakan pada sistem suspensi adalah getaran yang kuat saat melewati jalan bergelombang, suara berdecit saat bermanuver, atau mobil terasa bergoyang saat berbelok.

Jika penyakit mobil ex taksi ini terjadi di mobil ex taksi pilihan Anda, segera periksakan mobil Anda ke bengkel yang kompeten. Mekanik akan memeriksa dan menentukan apakah ada komponen suspensi yang perlu diganti. Perawatan rutin pada sistem suspensi juga penting untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Dengan menjaga sistem suspensi mobil bekas taksi Anda dalam kondisi optimal, Anda dapat mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Masalah pada Sistem Pendingin

Penyakit mobil ex taksi seringkali menyerang pada sistem pendinginnya. Penggunaan yang intensif dan berulang seringkali menyebabkan komponen-komponen pada sistem pendingin mengalami keausan atau kebocoran. Overheating atau kepanasan pada mesin seringkali terjadi pada mobil bekas taksi.

Untuk mencegah penyakit mobil ex taksi pada sistem pendingin, lakukan perawatan rutin pada radiator dan sistem pendingin lainnya. Pastikan juga cairan pendingin pada mobil Anda selalu dalam kondisi yang cukup dan berkualitas baik. Jika mobil Anda mengalami kepanasan yang tidak normal, segera berhenti di tempat yang aman dan periksakan ke bengkel. Memperhatikan sistem pendingin pada mobil bekas taksi Anda adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan mesin dan mencegah kerusakan yang lebih serius.

  1. Masalah pada Sistem Listrik

Mobil bekas taksi juga rentan mengalami masalah pada sistem listriknya. Setelah digunakan selama beberapa waktu, komponen-komponen pada sistem listrik seperti kabel, soket, atau saklar seringkali mengalami keausan atau korosi. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem lampu, sistem pengapian, atau sistem lainnya.

Jika penyakit mobil ex taksi ini terjadi pada pilihan mobil ex taksi Anda, sebaiknya segera periksakan ke bengkel yang ahli dalam perbaikan sistem listrik. Selain itu, pastikan untuk merawat dan membersihkan komponen-komponen listrik secara rutin guna mencegah masalah lebih lanjut. Dengan menjaga sistem listrik mobil dalam kondisi baik, Anda dapat memastikan kelancaran operasional dan kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Masalah Kelistrikan Mobil Mati Total dan Cara Mengatasinya

  1. Masalah Karat pada Bodi

Bodi mobil bekas taksi seringkali rentan terkena karat karena sering digunakan di lingkungan perkotaan yang lembab atau sering terkena air hujan. Karat pada bodi mobil tidak hanya membuat tampilan mobil menjadi kurang menarik, tetapi juga dapat merusak struktur bodi secara keseluruhan sebagai penyakit mobil ex taksi.

Untuk mencegah karat pada bodi mobil sebagai penyakit mobil ex taksi, lakukan perawatan secara rutin seperti mencuci dan melapisi bodi dengan lapisan anti karat. Jika bodi mobil Anda sudah terkena karat, segera lakukan perbaikan dan pengecatan pada area yang terkena karat untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Dengan menjaga bodi mobil bekas taksi dalam kondisi baik, Anda dapat mempertahankan penampilan mobil dan melindungi nilai investasi Anda.

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa penyakit mobil bekas taksi yang sering dialami. Meskipun mobil bekas taksi menawarkan harga yang lebih terjangkau, perlu diingat bahwa mobil bekas taksi juga memiliki masalah-masalah khusus yang perlu diperhatikan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form